• smkalmadani.garut84@gmail.com
  • 082216608244
Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1445 H.

Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1445 H.

  • event
  • 14 November 2023
  • 76

Maulid Nabi Muhammad adalah perayaan atau acara yang dirayakan oleh umat Islam untuk memperingati dan merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang dianggap sebagai utusan terakhir Allah. Kegiatan ini biasanya dilakukan pada bulan Rabiul Awal, bulan ketiga dalam kalender Hijriah, tanggal 12 Rabiul Awal menjadi tanggal yang paling umum dirayakan.

Maulid Nabi Muhammad sering kali mencakup berbagai kegiatan, seperti ceramah agama, pembacaan syair-syair yang memuji kehidupan dan ajaran Nabi, serta doa-doa bersama. Selama acara ini, umat Islam berusaha untuk mendalami ajaran dan kehidupan Nabi Muhammad sebagai contoh yang sempurna dalam beribadah, etika, dan moralitas.

SMK Al Madani dalam hal ini telah melaksanakan kegiatan puncak Maulid Nabi sebagai bentuk pengingat kepada seluruh komponen sekolah akan kelahiran baginda Nabi Muhammad S.A.W., yang di selenggarakan pada tanggal 19 Oktober 2023. Dalam kegiatan Maulid tahun ini SMK Al Madani Garut mengundang Ustadz Andri Permata Surya sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Maulid di SMK Al Madani sendiri juga dimeriahkan dengan berbagai acara perlombaan keagamaan seperti lomba cerdas cermat, pidato, kaligrafi dan nasyid yang di adakan oleh OSIS SMK Al Madani Garut dimana peserta lomba tersebut merupakan seluruh siswa kelas X,XI,XII semua jurusan yang ada di SMK Al Madani Garut

Share artikel :

0 Komentar


Kirim komentar

Hubungi kami jika punya pertanyaan